Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

5 Alasan Mengapa Wanita Lebih Susah Move On Dibandingkan Laki-laki

Berbicara mengenai hubungan asmara, banyak yang menilai bahwa wanita lebih susah melupakan mantan ketika mereka sudah putus. Memang anggapan itu tidak bisa dipukul rata untuk semua wanita. Tapi sebagian besar wanita biasanya mengalami kondisi seperti itu.

Alasan mengapa wanita lebih susah move on sebenarnya ada banyak sekali. Tidak serta merta putus cinta lalu sulit untuk move on mencari pasangan lain. Ada banyak hal yang mendasari wanita susah sekali berpindah ke lain hati.

Penyebab Wanita Susah Move On

1. Tersakiti Emosional dan Fisik

Ada sebuah penelitian dengan korespondensi 5.705 wanita dan ditanya mengenai rasa sakit akibat putus cinta. Dari nilai yang diberikan mulai 1 sampai 10, sebagian besar wanita disimpulkan mengalami sakit secara emosional dan juga fisik. Berbeda jauh dengan laki-laki.

Salah satu alasan mengapa wanita lebih susah move on karena wanita mencintai lebih dalam dibandingkan laki-laki. Selain itu Anda juga pastinya sudah sering mendengar ungkapan bahwa wanita lebih menggunakan perasaan dibandingkan dengan logika.

Perasaan yang kecewa menjadi penyebab wanita sangat tersakiti ketika putus china dan susah move on.

2. Lebih Rentan Mengalami Depresi

Penyebab wanita susah move on selanjutnya adalah karena mereka sangat mudah mengalami depresi. Bukan hanya akibat putus cinta saja, wanita akan cenderung depresi ketika ada masalah yang datang. Hal ini bisa terjadi karena mereka lebih mengedepankan perasaan dibandingkan logika yang rasional.

Apalagi ketika putus cinta, wanita akan sangat tersakiti secara emosional dan akan menyebabkan depresi yang berdampak ke fisik. Dari sinilah mengapa Anda biasanya melihat laki-laki cenderung tidak terlalu memikirkan ketika sedang putus cinta.

Berbeda jauh dengan wanita yang akan terus memikirkan dan mengakibatkan kecemasan berlebihan yang berakhir depresi. Mereka akan merasa lebih baik ketika sudah balikan dengan mantan. Jika tidak balikan, biasanya mereka akan berusaha untuk mencari dukungan dari segi emosional.

3. Cenderung Menyalahkan Diri Sendiri

Ketika sedang ada masalah dengan pasangan yang berakibat pada putusnya hubungan, biasanya kedua pihak akan saling memikirkan kesalahannya. Tapi untuk wanita sendiri akan cenderung menyalahkan diri mereka sendiri. Kondisi ini akan menyebabkan emosional wanita lebih terpukul karena menyesal telah melakukan kesalahan.

Padahal belum tentu juga wanita sepenuhnya salah ketika putus cinta. Efeknya mereka akan berusaha mengajak balikan dan akhirnya susah move on. Terkadang laki-laki juga akan merasa bersalah tapi peluang mengajak balikan lebih besar dari wanita. Karena lagi-lagi wanita mengutamakan perasaan mereka.

4. Terlalu Dalam Mencintai

Disaat wanita menjalin sebuah hubungan asmara, sebagian besar dari mereka pasti akan menyerahkan semua hati mereka kepada laki-laki yang dicintainya. Jarang sekali seorang wanita tidak menyerahkan semua perasaannya ketika menjalin hubungan.

Anda mungkin juga sudah memikirkan nya, terlalu dalam mencintai akan membuat wanita susah melupakan mantan. Jika diberikan pilihan apakah memilih untuk kembali menjalin hubungan dengan mantan atau mencari yang baru, pasti sebagian besar memilih balikan.

5. Masih Menaruh Harapan

Dari banyaknya penyebab wanita susah move on, satu hal yang membuat mereka tidak bisa berpindah ke lain hati adalah masih menaruh harapan. Meski sudah putus, tapi rasa yang diberikan oleh wanita sudah terlalu besar. Jadi mereka biasanya masih menaruh harapan mantan mereka masih bisa diajak balikan.

Ada banyak sekali penyebab-penyebab wanita susah move on. Tapi jika mereka mampu menanamkan di dalam diri sikap menerima kenyataan dan melupakan mantan tanpa dendam, biasanya bisa lebih mudah move on walaupun membutuhkan waktu.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!