Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

7 Tanda Suami Selingkuh yang Sering Tidak Disadari oleh Istri

tanda suami selingkuh

Perselingkuhan merupakan sebuah tindak pengkhianatan yang menjadi musuh utama dalam pernikahan. Survei membuktikan bahwa suamilah yang lebih sering melakukan perselingkuhan dibandingkan dengan istri.

Mengapa suami selingkuh? Beberapa sebab perselingkuhan antara lain ketidakpuasan dalam hubungan seksual, komunikasi rumah tangga tidak sehat, bosan, dan lain sebagainya. Para istri sebaiknya Anda waspada dan mengetahui ciri-ciri suami yang selingkuh. Perhatikan penjelasan di bawah ini untuk mengetahui informasi secara lebih lengkap.

Ciri-ciri Suami Selingkuh

Seorang yang selingkuh umumnya mengalami ciri-ciri perilaku di bawah ini. Namun tak sedikit pula yang menunjukkan ciri-ciri yang berbeda.

1. Memperhatikan dan Mengubah Penampilan Secara Tiba-tiba

Apakah suami Anda tipe orang yang tidak begitu memperhatikan penampilan? Kalau akhir-akhir ini dirinya mulai berubah dan memperlihatkan gelagat seperti di bawah ini, sebaiknya Anda harus mulai waspada.

  • Membeli pakaian baru yang tidak seperti biasanya
  • Mulai menggunakan parfum, sedangkan biasanya tak pernah
  • Tiba-tiba ingin membentuk tubuh atau pergi ke gym tanpa alasan yang jelas
  • Mengganti gaya dalam berpenampilan.

Ciri-ciri di atas bisa menjadi sinyal bahwa suami Anda sedang tertarik dengan wanita lain di luar sana. Apalagi jika perubahan penampilan suami tidak seperti yang Anda sukai.

2. Perubahan Sikap yang Sangat Mencolok

Ketika selingkuh, seorang pria mendapatkan tuntutan dari dua pihak. Yaitu Anda sebagai istri dan ‘dia’ sebagai selingkuhannya. Kedua wanita ini menuntut seorang pria untuk menghabiskan waktu bersama. Akhirnya pria merasa terpojok dan membuat emosinya tidak stabil.

Suami yang berselingkuh umumnya mengalami lonjakan emosi secara tiba-tiba. Dia bisa marah tanpa sebab, tampak gelisah, dan tidak tenang seperti biasanya.

3. Menjaga Jarak

Ketika seorang suami selingkuh, sebagian besar mereka merasa bersalah ketika pulang ke rumah. Secara alami, orang yang merasa bersalah cenderung menghindar dan menjaga jarak. Cara ini juga dilakukan agar Anda sebagai istri tidak merasa curiga terhadap perselingkuhan suami.

Bentuk dari jaga jarak yang dilakukan suami antara lain enggan memeluk Anda, tak menggandeng tangan saat berjalan di tempat umum, mulai jarang mencium Anda saat akan berangkat kerja, menghindari hubungan seks, dan lain sebagainya.

4. Mencurahkan Perhatian Secara Berlebih

Selain menjaga jarak, rasa bersalah yang ada di dalam hari suami Anda membuat sikapnya berubah menjadi lebih perhatian. Sikap penuh perhatian ini dicurahkan untuk menutupi perasaan bersalahnya karena menduakan Anda. Lagi-lagi, sikap seperti ini juga bertujuan agar Anda tak mencurigai perselingkuhannya.

5. Lebih Sulit Dihubungi Ketika di Luar Rumah

Apakah Anda dan suami terbiasa saling memberi kabar saat berjauhan? Jika ya, ciri suami selingkuh yang satu ini bisa sangat mudah terdeteksi. Jika suami Anda akhir-akhir ini sulit untuk dihubungi dan banyak alasan seperti ponsel lowbatt atau susah sinyal, bisa saja suami punya selingkuhan di luar sana.

6. Intuisi Anda Mengatakan Ada yang Salah

Para ahli mengatakan bahwa intuisi wanita jauh lebih baik dibandingkan laki-laki. Wanita bisa sangat peka terhadap perubahan di sekitarnya. Wanita pun akan mudah merasakan firasat ketika suami ‘nakal’ di luar rumah.

Jadi, ketika Anda merasakan kejanggalan atau punya firasat yang kurang baik, mungkin saja itu adalah sinyal. Namun Anda juga perlu mencari fakta-fakta pendukung dan tak percaya 100% terhadap intuisi.

7. Berlebihan dalam Membela Diri

Ciri suami punya selingkuhan yang terakhir adalah berlebihan dalam membela diri. Padahal Anda hanya menanyakan hal yang sepele seperti “Mengapa sulit dihubungi?”. Biasanya, pria yang berselingkuh akan menggunakan nada tinggi dan menekan untuk menjawab pertanyaan Anda. Jawaban yang diberikannya juga terlalu berbelit-belit.

Tanda suami selingkuh dapat berbeda pada setiap orang. Apabila Anda merasa curiga, sebaiknya cari fakta dan bukti pendukung untuk mengetahui benar atau tidaknya dugaan Anda. Perselingkuhan juga bisa dicegah dengan komunikasi yang sehat antara Anda dan suami.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!