Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

8 Tips Membuat Ibu Mertua Jatuh Hati, Terbukti Paling Ampuh

agar disayang mertua

Hubungan yang kurang baik antara mertua dan menantu bukanlah satu hal yang aneh. Tak sedikit dari para menantu yang mengeluhkan sikap mertua yang dingin. Tak sedikit pula para mertua yang merasa bahwa menantunya tak sesuai dengan ekspektasi.

Fakta membuktikan bahwa 85% bahwa menantu perempuan terlibat konflik dengan ibu mertuanya. Pada kesempatan ini kami akan membagikan tips membuat ibu mertua jatuh hati. Dengan begitu, hubungan Anda dan mertua pun akan terjalin dengan baik.

10 Cara Agar Anda Disayang Mertua

1. Berpakaian Sesuai dengan Suasana

Penampilan merupakan salah satu hal yang tak boleh diabaikan ketika Anda sedang bersama dengan mertua. Gunakan pakaian yang sepantasnya dan sesuai dengan suasana. Usahakan untuk tidak memakai baju yang terbuka agar mertua tidak memiliki pandangan negatif terhadap Anda.

2. Jangan Lupa Membawa Oleh-oleh Saat Berkunjung

Cara kedua untuk merogoh hati mertua adalah membawakan bingkisan atau makanan favoritnya ketika Anda berkunjung. Cara ini memang terdengar kuno. Tapi jangan salah, trik ini masih relevan dan sangat ampuh. Dengan cara ini, setidaknya mertua tahu bahwa Anda peduli dengannya.

3. Menjaga Sopan Santun

Selain memperhatikan penampilan, sikap dan tingkah laku di depan mertua juga tak bisa dikesampingkan. Tunjukkan bahwa Anda memiliki sikap yang santun serta menghormati mertua. Tak usah menunjukkan secara berlebihan, lakukan secara natural saja.

Contohnya adalah tersenyum ketika bertemu, berjabat tangan serta mencium punggung tangan mertua. Ketika Anda berbicara, gunakanlah bahasa yang sopan serta hindari kata-kata umpatan.

4. Mengobrol Santai tapi Sopan

Memulai pembicaraan bisa menjadi salah satu cara untuk memecah kebekuan suasana. Mulailah membahas topik yang ringan saja. Contohnya tanyakan apa yang mertua Anda lakukan akhir-akhir ini atau membahas hobinya.

Biarkan pembicaraan mengalir apa adanya. Namun Anda juga tak boleh lupa untuk menjaga sikap dan sopan santun Anda ketika berbicara di hadapan mertua.

5. Bersikap Elegan namun Alami

Trik selanjutnya supaya Anda disayang oleh mertua adalah bersikap elegan. Anda tak perlu berpura-pura menjadi orang lain, tetaplah jadi diri Anda sendiri namun dalam level yang lebih baik. Jaha tutur kata Anda saat bicara, dan jagalah sikap Anda agar tak tampak menyebalkan di mata mertua.

6. Utamakan Kejujuran

Mertua adalah orang tua dari pasangan Anda. Tak heran jika mertua sering bertanya kepada Anda mengenai latar belakang atau hal lain. Tujuan mertua melakukan ini adalah memastikan bahwa anaknya didampingi oleh orang yang tepat.

Setiap Anda ditanya oleh mertua, jawablah dengan jujur. Jangan pernah berbohong untuk menarik simpati dari mertua. Hal ini sangat tidak dianjurkan dan dapat berakibat fatal di kemudian hari.

7. Tahan Diri untuk Tidak Bermesraan dengan Pasangan

Tidak ada salahnya menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada pasangan dengan sikap yang mesra atau bermanja-manja. Namun hal ini bisa menjadi kesalahan fatal jika Anda melakukannya di hadapan mertua.  Beliau akan menganggap bahwa Anda menyebalkan dan berlebihan. Tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

8. Jangan Sungkan untuk Membantu

Mertua adalah orang tua kedua Anda. Jadi, jangan ragu untuk membantu pekerjaan rumah ketika Anda berkunjung ke tempat mertua. Tunjukkan bahwa Anda ringan tangan dan tidak pemalas. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk meningkatkan simpati mertua kepada Anda.

Satu hal yang harus Anda ingat, tak usah berpura-pura menjadi sosok pribadi yang lain agar mertua sayang. Menjadi diri sendiri jauh lebih baik. Mendapatkan hati mertua memang susah-susah gampang. Jadi, Anda harus tetap berusaha untuk meluluhkan hatinya.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!