Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

Ada Rasa Ingin Balikan Pada Mantan? Atasi Dengan Cara Ini

Sudah putus kok ingin kembali pada mantan? Perasaan ini tak hanya Anda rasakan tetapi juga banyak dirasakan banyak orang. Rasanya ingin menghubungi si dia kembali dan menjalankan hubungan kembali. Sayangnya, Anda mungkin sudah terlanjur sakit hati dengan hubungan sebelumnya dengan mantan.

Cara Mengatasi Rasa Ingin Balikan Pada Mantan

Ada banyak alasan mengapa ingin balikan dengan mantan. Susah move on dan selalu mengingat momen indah bersama mantan mungkin jadi alasan rasa tersebut muncul kembali. Anda bisa menyikapi perasaan tersebut dengan beberapa cara berikut ini:

1.     Menyikapinya dengan Perlahan

Saat muncul kesempatan untuk kembali bersama dengan mantan, Anda sebaiknya jangan terburu-buru saat mengambil kesempatan. Sebaiknya Anda memperhatikan banyak faktor sebelum kembali menjalin hubungan. Coba pikirkan sisi positif dan negatif bila Anda kembali menjalin hubungan dengan mantan.

Jangan paksakan hubungan tersebut apalagi jika hati belum siap. Anda harus memahami bahwa mungkin ada rasa sakit yang muncul sesudah menjalin hubungan dengan si dia. Maka dari itu, Anda wajib menyikapi semua hubungan dengan perlahan.

2.     Bersikap Tegas

Setelah bisa menentukan sikap, ada baiknya Anda langsung bersikap tegas. Misalnya tak ingin menjalin hubungan dengan mantan, maka Anda harus bersikap tegas. Anda harus menunjukkan ketegasan baik melalui tindakan dan juga kata-kata. Jangan sampai membuat mantan bingung dengan sikap yang kamu ambil.

Rasa ingin balikan pada mantan harus disikapi dengan kelas. Jika Anda menolaknya, coba anggap mantan sebagai teman biasa. Buat batasan yang tegas mengenai pertemanan Anda dan mantan. Jangan berikan perlakukan khusus yang bisa dianggap sinyal lain oleh mantan. Bila Anda tak bisa menjaga batasan tersebut, cobalah untuk saling menjauh.

3.     Cari Apa yang Diinginkan

Mungkin Anda merasa bingung mengapa perasaan ingin kembali ke mantan. Sebelum memutuskan langkah berikutnya, ada baiknya Anda mencoba untuk menemukan alasan mengapa Anda ingin berhubungan dengan mantan. Apakah karena hanya merasa kesepian atau memang ada perasaan sayang dengan si mantan?

Jangan ambil keputusan terlalu terburu-buru. Anda perlu memastikan bahwa hubungan ini tidak berakhir seperti sebelumnya. Kalau perlu, ajak si dia untuk mendiskusikan ini. Jujur terhadap diri sendiri adalah kunci supaya Anda bisa mendapatkan kebahagiaan nantinya. Jangan sampai Anda memendam perasaan itu kembali.

4.     Ambil Waktu Bersama Teman-Teman

Rasa ingin balikan pada mantan bisa saja Anda usir dengan cara mencari teman. Artinya jangan sampai kesendirian membuat Anda mengambil keputusan yang salah. Maka dari itu, cobalah bertemu dengan teman-teman supaya tidak  memikirkan mantan terus menerus. Cara ini akan membantu Anda yang ingin menghapus bayangan mantan.

Anda bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan supaya bisa melupakan sejenak apa yang terjadi antara Anda dengan si mantan. Apalagi mungkin Anda sudah lama tak menghubungi teman-teman karena dulu sibuk pacaran. Buat waktu ini menjadi momen untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya jarang Anda lakukan.

5.     Melakukan Kegemaran Baru

Tak hanya bertemu dengan teman-teman, Anda juga bisa melakukan kegiatan baru seperti melakukan hobi yang baru. Buat rutinitas baru supaya Anda tak lagi ada di bawah bayang-bayang mantan. Hobi atau kegemaran baru juga membantu Anda untuk tidak lagi memikirkan mantan. Apalagi Anda juga bisa mendapatkan teman atau kenalan baru.

Kembali pada mantan memang bukan hal yang buruk. Kerap kali ada pasangan yang berhasil dengan menjalin hubungan bersama mantan. Namun jika memang itu bukan keinginan Anda, lakukan beberapa cara tepat untuk menghapuskan bayang mantan dan ambil waktu sebelum mengambil keputusan tepat.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!