Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

Apa Saja Ciri Bila Suami Sering Berbohong?

Meskipun sudah menikah dan hidup bersama selama bertahun-tahun, ada kalanya seorang istri ragu. Terutama bila dihadapkan pada pertanyaan yang sifatnya sensitive. Ia menjadi tidak yakin, tentang apakah suaminya menjawab jujur, atau tidak.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu, apakah pasangan Anda berbohong, atau tidak, ketika menjawab suatu pertanyaan tertentu, boleh simak artikel ini sampai selesai.

Karena kita akan membahas, tentang bagaimana ciri-cirinya, bila seseorang menjawab pertanyaan Anda, dengan jawaban yang tidak benar.

Sebelum itu, saya ucapkan dulu salam rahayu. Dengan Dewi Sundari disini. Apa kabar Anda hari ini? Saya doakan semoga selalu sehat, selalu diberikan keberuntungan dan kemudahan dalam segala hal.

Yang namanya rumah tangga, salah satu modal utamanya tentu memang saling percaya. Tetapi sebagai manusia, apalagi namanya rumah tangga itu selalu ada godaannya, bisa saja suatu ketika pasangan akan berbohong kepada kita.

Mungkin bukan untuk menutupi sesuatu, tapi untuk menjaga perasaan kita. Atau untuk mempertahankan situasi harmonis yang ada.

Karena itu tidak ada salahnya bila kita belajar untuk mengetahui, apa saja ciri-cirinya bila pasangan kita sedang berbohong.

Ciri berbohong yang pertama, adalah ia berhenti sejenak, sebelum menjawab pertanyaan Anda. Ini merupakan ciri kebohongan yang paling umum. Berhenti sejenaknya ini, adalah karena ia perlu mencari-cari alasan dulu. Perlu memikirkan jawabannya dulu.

Ciri kedua, adalah menutupi wajah. Termasuk menggosok-gosok mata, menggaruk hidung, atau meletakkan tangan di mulut manakala sedang menceritakan suatu kisah, yang sebenarnya hanya ia buat-buat.

Ciri ketiga, ia tak mau menatap mata Anda. Karena kontak mata saat berbicara, akan membuatnya kesulitan untuk berbohong.

Ciri keempat, tapi agak sulit diamati, adalah pasangan menjadi berkeringat dingin. Padahal cuaca tidak panas, ia tidak sedang berolahraga. Sebab keringat dingin itu tandanya orang sedang gugup.

Ciri kelima, adalah ceritanya tidak cocok satu sama lain. Ciri kelima ini tentu saja butuh kejelian di pihak Anda, untuk mengamatinya.

Ciri keenam, pasangan menjadi defensive. Bila Anda menanyakan suatu pertanyaan yang tidak ingin ia jawab, ia menjadi marah dan menjaga jarak.

Ciri ketujuh, ia memberikan terlalu banyak informasi, yang sebenarnya tidak Anda minta. Misalnya Anda menanyakan sesuatu. Bukannya dijawab, ia malah menceritakan hal-hal yang tidak terkait pertanyaan Anda tersebut.

Ciri kedelapan, terlihat gelisah. Bila Anda sudah mengenal pasangan cukup lama, tentunya ciri ini akan mudah Anda lihat.

Ciri kesembilan, pasangan menolak untuk menjawab pertanyaan Anda, dan malah mengalihkan pembicaraan ke arah lain.

Ciri kesepuluh, suara atau tingkah lakunya berubah. Anda menanyakan sesuatu, lalu mendadak nada bicaranya meninggi. Atau terlihat salah tingkah. Ini juga merupakan salah satu ciri bahwa pasangan kita sedang menyembunyikan sesuatu.

Kesepuluh ciri ini, tentu saja tidak dimaksudkan untuk mencurigai pasangan sendiri. Tetapi agar kita lebih berhati-hati, lebih bijak, dan lebih cerdas juga membaca situasi.

Sebenarnya tidak perlu kita biasakan diri kita untuk mengorek suatu hal dari pasangan. Karena namanya rumah tangga, apabila pasangan merasa kita layak untuk tahu, apabila pasangan masih menghargai kita, maka sesuatu itu akan ia ceritakan sendiri tanpa diminta.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!