Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

Masih Memendam Benci pada Mantan? Ini 4 Nasihat yang Harus Dibaca

Berakhirnya hubungan asmara tidak selamanya harus diliputi dengan perasaan benci yang berlarut-larut. Memendam rasa benci pada mantan bahkan bisa dikatakan tidak ada manfaatnya sama sekali. Anda hanya menghabiskan waktu menyakiti hati sendiri karena rasa benci itu.

Memang mungkin sampai sekarang Anda masih tidak bisa melupakan kesalahan-kesalahan mantan. Oleh karena itu ada nasihat-nasihat yang harus Anda baca dan pahami agar hubungan dengan mantan menjadi lebih baik. Tentunya hidup juga akan lebih tenang karena hati menjadi nyaman dan bahagia.

Nasihat Jika Masih Memendam Benci pada Mantan

1. Kebencian Muncul Karena Dia Spesial

Tanpa Anda sadari, sebenarnya rasa benci hadir karena masih menjadikan mantan sebagai orang yang spesial. Ada sebuah hubungan khusus yang menyebabkan Anda memendam rasa benci kepada mantan. Sehingga mau seperti apapun rasa benci itu sulit dihilangkan karena adanya perasaan spesial.

Jika Anda ingin menghilangkan rasa benci itu, mulailah dengan menyadarkan diri bahwa mantan itu sudah bukan orang yang spesial. Mantan adalah orang biasa yang sudah tidak membawa pengaruh apapun di kehidupan Anda. Jangan memberikan ruang apapun di dalam hati untuk mantan agar rasa benci itu bisa hilang.

Anggap saja mantan sebagai teman biasa dan perlakukan sama seperti teman pada umumnya.

2. Sadar Ingin diperlakukan dengan Baik

Ketika Anda sedang membenci seseorang, kemungkinan jarang sekali mencoba berintropeksi diri. Memang ada banyak sekali penyebab muncul rasa benci terutama kepada mantan. Bisa karena dia melakukan kesalahan yang membuat Anda sangat kesal.

Setelah itu Anda tidak pernah bersikap baik kepada mantan karena rasa kesal tersebut. Memendam rasa benci tidak memiliki kebaikan sama sekali. Cobalah mulai sekarang untuk berintropeksi dengan cara memposisikan diri Anda sebagai orang yang dibenci. Pasti rasanya sangat tidak nyaman dan tidak enak.

Setiap orang selalu ingin diperlakukan dengan baik oleh orang lain termasuk mantan pacar. Maafkan semua kesalahan dan hilangkan kebencian tersebut. Karena orang yang dibenci pastinya sangat tersiksa. Begitu juga dengan Anda yang memendam rasa benci pada mantan, pasti sangat terbebani dan tidak bahagia.

3. Kebencian Bisa dikontrol

Mungkin Anda jarang menyadari sebenarnya perasaan benci terhadap mantan maupun orang lain bisa dikontrol secara penuh. Anda adalah penguasa diri sendiri mulai dari pikiran sampai hati. Sehingga bisa mengontrol kebencian yang ada, apakah harus diredam atau justru selalu dibesar-besarkan.

Tentunya resiko memendam rasa benci sangat tidak baik bagi diri Anda. Mulai sekarang cobalah merenung apakah ada manfaat dengan memendam rasa benci. Kontrolah kebencian tersebut dengan selalu merasa sabar dan menurunkan emosi.

Tanpa adanya kesadaran bahwa kebencian itu bisa dikontrol, Anda akan selalu dibebani oleh rasa benci atau tidak suka kepada mantan. Dampaknya juga pada diri Anda sendiri.

4. Kebencian Tidak Membawa Kebahagiaan

Ini menjadi nasihat paling penting bagi Anda yang memendam rasa benci. Sadarilah bahwa kebencian itu tidak memberikan kebahagiaan sama sekali. Bahkan resiko memendam rasa benci akan membuat hati menjadi keras, tidak nyaman dan tidak tenang.

Renungkanlah apakah ada kebahagiaan yang Anda dapatkan ketika memiliki rasa benci kepada mantan. Jika tidak ada kebahagiaan yang Anda terima, mulai sekarang hilangkan rasa benci tersebut. Rasakan setiap perubahan pada pikiran dan hati Anda ketika sudah mulai menghilangkan rasa benci.

Pasti akan merasa lebih tenang, nyaman dan tentunya bahagia.

Bagi sebagian orang rasa benci memang sangat sulit dikendalikan. Tapi dengan beberapa nasihat di atas, paling tidak mampu menjadikan diri Anda menjad pribadi yang lebih baik. Karena rasa benci hanya akan menjadi beban dari diri Anda sendiri.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!