Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

Mengapa Bosan dengan Pasangan? Ini Alasannya

Kerap kali Anda mungkin menghadapi situasi bosan dengan pasangan. Apalagi jika Anda menjalin hubungan yang cukup lama. Rasa kebosanan itu mungkin muncul karena kondisi yang itu-itu saja. Maka dari itu, Anda perlu memahami alasan kebosanan tersebut sehingga tahu cara mengatasinya.

Alasan Mengapa Bosan dengan Pasangan

Anda perlu mengetahui bahwa ada banyak alasan di balik kebosanan. Mungkin Anda bertanya wajarkah bosan dengan pasangan? Hal ini ternyata terjadi pada setiap pasangan, lho. Sebagai manusia pastinya kebosanan itu mungkin saja datang. Maka, kenali terlebih dahulu berbagai alasan di balik kebosanan dengan pasangan.

1. Kurangnya Komunikasi

Hubungan yang baik pastinya harus dimodali dengan komunikasi yang baik. Jika Anda ingin membangun hubungan yang jangka panjang, maka komunikasi terbuka wajib dilakukan. Anda perlu berdiskusi dengan pasangan seputar kebutuhan, impian hingga latar belakang masing-masing.

Jika Anda  dan pasangan tidak terbiasa berkomunikasi secara terbuka, maka jangan heran rasa bosan itu datang. Anda dan pasangan tak memahami tujuan dari hubungan yang sedang dijalani. Bila berkomunikasi dengan baik maka rasa bosan yang menghampiri juga bisa teratasi dengan mudah.

2. Pasangan Membutuhkan Privasi

Ada kalanya Anda memahami bahwa pasangan membutuhkan privasi. Jangan terus menerus menempel pada pasangan. Mungkin Anda ingin menunjukkan rasa sayang tapi bukan berarti Anda tidak menghargai privasi pasangan. Jika terus menerus menempel pada pasangan, tak heran bila akan timbul rasa bosan.

3. Pasangan Berbeda Tipe

Jika pasangan bukan tipe Anda, maka sangat mungkin rasa bosan itu muncul. Anda mungkin merasa tidak nyaman dan tidak nyambung ketika berhubungan dengannya. Untuk itu, Anda harus melihat dan terbuka mengenai apa yang disukai dan tidak sukai dari pasangan. Setelah itu, diskusikanlah bersama.

4. Ada Masalah yang Tidak Selesai

Wajarkah bosan dengan pasangan? Bila Anda memiliki masalah yang tidak selesai, maka wajar jika rasa bosan itu hadir. Misalnya, Anda dan pasangan memiliki masalah yang itu-itu saja misalnya soal sifat cemburuan pasangan. Jika terjadi terus menerus, tentu Anda dan pasangan akan merasa bosan.

Jika sudah menghadapi masalah yang itu-itu saja, ada baiknya Anda dan pasangan menyelesaikan masalah ini. Coba buat waktu bersama untuk benar-benar menyelesaikan masalah yang ada. Setelah selesai, jangan sampai masalah tersebut diungkit kembali ya.

5. Menganggap Tahu Segalanya Soal Pasangan

Ternyata ada dampak buruk ketika seseorang merasa tahu apapun tentang pasangan. Hal ini membuat pasangan merasa tidak ada kejutan lagi. Jika terus menerus dibiarkan maka tak disadari orang akan merasa bosan. Maka sebaiknya Anda jangan merasa sudah paling tahu segalanya soal pasangan. Buat waktu bersama untuk semakin mengenal satu sama lain.

6. Tidak Mau Hubungan yang Serius

Enggan menjalani hubungan yang serius ternyata bisa jadi alasan mengapa bosan dengan pasangan. Saat mengalami hal ini, maka Anda wajar mengalami perasaan yang tidak nyaman. Konflik kecil sekalipun akan membuat Anda merasa bosan dan cenderung melarikan diri.

Jika dibiarkan terus menerus maka bisa menjadi fatal. Keseriusan hubungan harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Tidak hanya pasangan atau Anda saja. Keduanya harus serius dan benar-benar menjalani hubungan bersama. Bila terjadi konflik, segera lakukan komunikasi sehingga semuanya jelas.

Sebenarnya rasa bosan dengan pasangan adalah hal yang normal terjadi. Hanya saja Anda dan pasangan seharusnya memahami penyebab dan cara untuk mengatasinya. Jangan membiarkan rasa bosan itu terus muncul karena berdampak buruk untuk ke depannya. Komunikasi terbuka menjadi kunci kelancaran hubungan Anda dan pasangan.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!